Header Ads

Tips Packing Barang Supaya Bepergian dengan Kereta Api Lebih Nyaman

Packing barang, foto: Intoday.in

Sepertinya sepele, namun terkadang membuat orang-orang malas bepergian, yaitu masalah packing barang-barang yang akan dibawa. Sering kali seseorang terlalu banyak membawa barang-barang dan akhirnya kerepotan sendiri, hal inilah yang terkadang membuat malas untuk bepergian dan lebih memilih di rumah saja pada musim liburan. Apalagi, pada musim liburan akan banyak sekali promo tiket kereta api dari situs-situs online seperti Traveloka, semakin meningkatlah orang yang akan berlibur. Karena hal itulah, berdesak-desakan menjadi hal yang sangat lumrah.

Terlebih lagi naik moda transportasi kereta api ekonomi, packing barang yang berlebihan dan tidak benar akan sangat merepotkan. Agar tidak kerepotan saat membawa barang-barang, pastikan sebelumnya Anda packing dengan benar. Apa saja yang perlu dilakukan agar packing jadi tidak memberatkan? Simak ulasan berikut ini baik-baik.


Pilih Ransel Dibandingkan dengan Koper
Jika berencana traveling dengan menggunakan kereta dalam waktu dekat ini, lebih baik menggunakan tas ransel dibandingkan dengan koper. Tas ransel ini sangat mudah sekali dibawa dan bisa memuat banyak barang. Saat di dalam kereta api juga tidak akan merepotkan Anda. Pilih tas ransel dengan ukuran besar dan bahan yang ringan. Saat ini sudah banyak ditawarkan berbagai macam tas punggung dengan desain yang kuat dan model yang beragam, anda tinggal memilih saja yang sesuai dengan kebutuhan.

Bagi Barang Dalam Dua Tas 
Dibandingkan dengan membawa satu tas berukuran sangat besar, lebih baik untuk memecahnya menjadi dua. Dengan melakukan cara ini, akan lebih mudah dalam membawanya. Coba saja bayangkan Anda membawa satu tas yang berukuran cukup besar, selain berat tentunya akan menyusahkan orang lain juga. Tapi kalau naik pesawat, harus lihat juga peraturan yang ada dipesawat tersebut, kadang kita harus bayar extra kalau bagasinya lebih dari satu.

Pisahkan barang-barang berharga seperi halnya dompet, smartphone, dan lain-lain ke dalam satu tas. Selain akan lebih aman, Anda akan sangat memudahkan sat dicari. Karena diperuntukkan barang-barang yang penting, usahakan untuk memilih tas yang berbahan awet dan kualitas unggulan agar tidak mudah dirobek oleh penjahat.

Gulung Pakaian
Untuk memberikan ruang yang lebih banyak di dalam tas, hindari melipat baju seperti di lemari. Lebih baik, gulung pakaian sebelum dimasukan dan tata yang rapi. Cara ini sangat ampuh sekali untuk membuat tas terasa lebih longgar. Cara ini sudah lama dipraktikan oleh para backpacker untuk membuat tasnya jadi lebih longgar. Selain itu, usahakan untuk membawa baju-baju yang ringan saja dan berbahan tidak terlalu tebal supaya tidak memakan tempat saat dipacking. Jika membawa jaket ataupun baju hangat, lebih baik ditenteng atau dipakai saja.

Bawa Barang-Barang Multiguna
Jangan lupa juga membawa barang-barang multiguna yang akan memudahkan saat di perjalanan, contohnya saja baju hitam. Baju hitam ini tidak akan mudah kotor dan bisa dipadu padankan dengan apa saja. Anda bisa memakai baju hitam ini berkali-kali, Anda tinggal menyiasatinya dengan beberapa aksesoris. Contohnya saja kalung, syal ataupun juga topi. Tetap bisa tampil modis dan stylish meski membawa barang yang tidak terlalu banyak bukan?

Untuk alas kaki, Anda tidak usah terlalu banyak membawanya. Cukup 1 pasang sepatu dan 1 sendal. Kedua alas kaki ini sudah cukup untuk membuat liburan jadi makin mengesankan. Sedangkan untuk alat-alat mandinya, usahakan untuk membawa yang secukupnya.

Pisahkan Alat Make up dan Alat Mandi 
Agar alat-alat make up dan juga alat mandi tidak mengotori isi tas, akan lebih bijaksana jika dimasukkan ke dalam wadah yang berbeda. Masukkan alat-alat make up ke dalam pouch sendiri, jika nantinya ada yang tumpah, contohnya saja bedak, tidak akan membuat baju kotor. Begitu juga dengan alat-alat mandi, pisahkan ke dalam wadah kecil dan letakkan di tempat yang mudah dijangkau. Supaya nanti jika akan mandi, Anda tidak perlu susah payah membongkar seluruh isi tas hanya untuk mencari alat mandi.


Hal terakhir yang perlu untuk diingat, sisakan space atau ruang untuk barang-barang tambahan yang akan dibeli nantinya. Bisa saja oleh-oleh dari kota yang dituju atau beragam souvenir cantik yang memang sudah lama ingin dibeli. Dengan begini, Anda tidak perlu bingung lagi membawa oleh-oleh yang akan diberikan kepada keluarga terdekat.

2 comments:

  1. Ternyata cara packing saya selama ini bukan gaya backpaker ya 🚆🚃🚅🚌🚲🚀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lah, anda kan belum terbiasa backpacking,,

      Delete

Powered by Blogger.