Header Ads

Tempat Makan Murah di Bandara Suvarnabhumi


Makan di bandara Pasti mahal, kecuali rajin nyari. Tapi ada beberapa bandara yang menyediakan wisata kuliner sumurah harga pasaran, setidaknya cukup terjangkau untuk ukuran bandara. Kenapa makanan di bandara mahal? karena memang di desain agar mahal, karena dianggap yang naik pesawat pasti mampu beli makanan mahal, atau karena pajak dan harga sewa ruang untuk jualan makanan mahal. Ya gitulah pokoknya

Tapi enggak semua makanan di bandara mahal, Bandara Kuala lumpur misanya, punya food court yang cukup terjangkau, bahkan untuk ukuran dompet backpaker. Mengenai hal ini udah pernah saya cerita, silakan baca lengkapnya disini Food garden dan tempat makan murah di Bandara KLIA. Nah, kali ini saya mau share tentang tempat makan yang murah dan lumayan enak di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok, Thailand. Kebetulan kemarin dari Ethiopia saya pulang lewat Bangkok, karena memang tiketnya sangat murah dibandingkan harus pulang lewat Jakarta, KL atau Singapore.

Tiba di Bandara Suvarnabhhumi jam 8 pagi, perut saya udah keroncongan, secara terakhir diisi pakai popmie yang memang bisa request ke premugari Emirates rute ini (dan juga rute Indonesia, Malaysia dan Singapure - Tahu bener mereka sukanya kita makan apa ya??). Meski terbang dengan Airbus A380-800 dari Dubai, makanannya biasa aja. Avod nya malah lebih kecil dan lebih kuno dibandongkan penerbangan sebelumnya dari Addis ke Dubai pakai B777. Ya iyalah, B777 kan lebih baru dibandingkan dengan A380 nya Emirates. Sedangkan makanannya sama saja, dan selama terbang 6 jam lebih dr dubai cuma dapat makan sekali saja, jadinya setelah mendarat langsung lapar lagi.


Karena baru kali ini saya transit lama di Bangkok (sekitar 11 jam) dan harus pindah bandara dari Suvarnabhumi ke bandara Don Muang, kali ini juga saya sempat hunting makanan bandara di bangkok ini. Sebelumnya kan selalu via KL pulangnya, jadinya cuma tahu KL2 doang. Nah, bermodalkan wifi bandara yang sangat kencang dan tentunya gratis, mulai lah saya mencari makanan murah di Bandara ini. Dan jawabannya langsung muncul, namanya Airport street food: Magic food Point. Lokasinya ada di lantai dasar, dan kayaknya hanya diketahui oleh orang lokal, taua backpacker yang rajin hunting makanan murah di bandara kayak saya. Kira-kira seperti foto-foto diataslah  penampakannya.


Udah dulu.

No comments

Powered by Blogger.