Header Ads

HokBen Pelopor Restoran Halal Kini Buka Gerai Di Banda Aceh

Saat mengetahui HokBen sudah membuka gerai di Banda Aceh, saya langsung menggunakan kesempatan ini untuk mencicipi kelezatan chicken teriyaki, salah satu menu favorit saya yang ada di restoran ini.



Kalau dulu, saya baru bisa menikmati makanan Jepang yang ada di HokBen kalau ada kegiatan ke Medan atau Jakarta. Namun sekarang, saat ingin makan udon atau ramen khas HokBen, tinggal cuss ke Jalan Panglima Polem, Peunayong, Banda Aceh.


Meskipun restoran cepat saji HokBen mengusung konsep Japanese Food, ternyata HokBen ini 100% asli Indonesia, lho. Bukan anak perusahaan atau franchise Jepang. Semua bahan baku untuk membuat menu yang dipasarkan berasal dari UKM negeri sendiri.


Dan yang paling penting semua makanan yang ada di HokBen itu dijamin HALAL. Sudah ada sertifikat MUI dan juga Sertifikat Jaminan Halah dari LPPOM MUI.


Berbicara tentang sertifikat halal ini ternyata bukan sembarang label halal lho. Ada proses yang harus dilalui dan kalau sudah keluar sertifikat halal, ada nomor atau id yang diberikan oleh MUI. Hal ini semakin diperkuat dengan penjelasan dari perwakilan Kemenag Aceh tentang proses sertifikasi halal ini.


Kita ketahui bersama bahwa di tahun 2024 nanti, Indonesia diharapkan dapat menjadi pasar halal utama dunia


Pada tahun 2024 semua makanan dan obat di Indonesia harus jelas ada logo halal atau tidak. Untuk produk muslim semua harus ada logo halal. Kalau tidak akan diberikan sanksi.


Hokben pelopor sertifikasi halal


Kenapa harus halal? Karena berpengaruh pada baik buruknya tingkah laku kita kedepan. 


Kita ketahui bersama bahwa halal ada dua macam yaitu halal syari dan halal administratif. 


“Halal syari tidak bisa dipastikan kalau kita membeli makanan. Bagaimana kita tahu? Ada label halal atau tidak. Makanya lahirlah lahir administratif. Logo halal tersebut ada nomornya. Cek halal itu tidak hanya dari logo saja, tetapi ada no.id juga,” jelas Alfirdaus Putra yang menjabat sebagai Satgas Halal Aceh.



Hokben sudah ada sertifikat halal dan untuk memastikannya bisa dicek dari kodenya


Kalau halal syari bisa kita pastikan sendiri karena kita yang mengolahnya. Untuk makanan yang dibeli maka harus ada halal administratif yang dapat dicek lewat kode atau barcodenya.


Hokben sudah menjamin kehalalan produknya baik halal secara zat dan proses pengolahannya. Dan kini tinggal kita pembeli apakah halal secara proses memperolehnya yaitu dari uang yang kita belanjakan apakah didapatkan dengan cara halal atau tidak. 




Farukil Ulum koordinator halal internal HoKBen juga menyampaikan bahwa Pertama harus diingat bahwa HokBen adalah perusahaan dalam negeri bukan franchise luar. Sejak 2006 sudah mempersiapkan sertifikasi halal 2008 keluar sertifikat halal MUI


“Harus dibuktikan sistem di hokben harus mempertahankan kehalalan terus menerus. Dulu 2006 tidak mudah mencari produk-produk yang benar-benar halal. Bahan baku hokben dari UKM. 


Misalnya kulit siomay dibuat oleh vendor UKM. Agak kesulitan memastikan UKM tersebut sesuai dengan syarat halal. Namun, agar bisa mendapatkan sertifikat halal, mau tidak mau UKM tersebut juga harus memproses bahan baku sesuai dengan syariat Islam.”


Ulum juga menjelaskan bahwa dari proses pengolahan HokBen juga dipastikan halal. Fasilitas produksi hanya untuk memproduksi produk HokBen. Termasuk saat pendistribusian tidak bercampur dengan barang yang subhat atau haram.


Misalnya hari ini pakai bahan A, besok bahan B. Hokben hanya menggunakan bahan yang ada aplikasi sistem yang sudah disertifikasi halal. 


"Kalau misalnya bahan yang ada sistem habis, bagaimana? HokBen tidak jualan,"pungkasnya


Selain itu, Karyawan hokben juga harus paham tentang kehalalan dan menjamin mereka paham. Terkait ini, HokBen memberikan pelatihan internal dan external dan internal.


Hokben perusahaan yang selalu memastikan kehalalan produk mereka.


HokBen Banda Aceh, Outlet ke 40 di Sumatera


Menurut Regional Manager Sumatera PT Eka Bogainti (HokBen), Dedi Davianto, HokBen Banda Aceh adalah gerai ke 40 yang ada Sumatera, gerai ke dua di Aceh setelah Lhokseumawe, dan gerai ke 350 di Indonesia.



“Kami senang bisa hadir di Kota Banda Aceh yang terkenal dengan keindahan pariwisatanya. Semoga keberadaan HokBen dapat turut meramaikan wisata kuliner di kota Banda Aceh dan memberikan pengalaman dalam menyantap makanan khas Jepang yang lezat dan halal,” ujarnya.


Dedi juga menjelaskan bahwa HokBen bisa dikonsumsi oleh setiap kalangan termasuk anak-anak.


“HFC atau hokben fried chicken rasanya berbeda dengan yang lain. Ramennya juga paling bagus karena memiliki ciri khas dan varian yang cukup bagus. Sumatra paling laku ramen,”paparnya


Adapun kehadiran HokBen Pertama di Kota Banda Aceh ini akan menghadirkan menu-menu khas HokBen yang menggugah rasa seperti : Ekkado, Tori no Teba, Egg Chicken Roll, Ebi Furai, Kani Roll, Beef / Chicken Teriyaki dan Yakiniku atau Set Menu HokBen seperti Bento Spesial, Paket ABCD, Simple Set Teriyaki. Serta menu favorit HokBen lainnya.


Juga tersedia menu lainnya seperti Ramen, HokBen Fried Chicken dan Tempura. Banyak juga pilihan salad, snack dan dessert di HokBen yang cocok untuk dinikmati sambil bersantai.


Rangkaian Grand Opening HokBen untuk menyambut pelanggan HokBen di Banda Aceh diwarnai dengan promo ragam souvenir menarik. Souvenir tersebut didapatkan dengan cara melakukan pembelian menu HokBen dengan jumlah harga tertentu.


Berikut promo untuk mendapatkan Free Merchandise : 


• Tanggal 22 - 23 Desember 2023, hadiah Payung HokBen untuk 100 pembeli pertama khusus layanan Dine In atau Take Away dengan pembelian menu Bento Special 1 dan Bento Special 4.


• Tanggal 24 – 25 Desember 2023, hadiah Bantal HokBen untuk 75 pembeli pertama khusus layanan Dine In atau Take Away dengan pembelian menu Paket A dan Paket C ditambah Egg Chicken Roll.


• Tanggal 26 – 27 Desember 2023, hadiah Tumbler HokBen untuk 75 pembeli pertama khusus layanan Dine In atau Take Away dengan pembelian menu Paket A dan Paket C.


• Tanggal 28 Desember 2023 - 26 Januari 2024, Special Price setiap pembelian 2 Simple Set Teriyaki Free 2 TehBotol Sosro seharga Rp 82.000,- dari harga normal Rp. 102.000,-


• Tanggal 29 Januari 2024 – 27 Februari 2024, Lucky Dip Hadiah menarik khusus Dine in selama Weekdays atau hari kerja dengan pembelian minimal transaksi Rp 100.000,- mendapatkan 1 kupon Lucky Dip.

No comments

Powered by Blogger.