Header Ads

Beli Baju Online, Jangan cuma liat warnanya saja


Suasana lockdown karena pandemik covid-19 ini memaksa kita buat stay terus-terusan dirumah, ya kan? jangankan mau shopping ke mall, atau mau sekedar cuci mata di pasar, keluar rumah saja peraturannya banyak sangat; harus pakai masker lah, harus jaga jarak lah, harus sering-sering cuci tangan lah, dan harus harus yang lain yang mau tak mau, harus kita ikuti untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini. Kalau mau naik OJOL pun, harus ikuti prosedur yang bagitu banyaknya. Kalau enggak ikut, bisa kualat seperti yang pernah saya alami. Ceritanya kemarin saya mau masuk ke mall yang ada di dekat rumah, pas di parkiran saja udah ditolak masuk, karena lupa bawa masker :), jadinya balik ke rumah dan belanja secara online saja.


Oh ya. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan kalau beli baju secara online. Pertama jangan lihat gambarnya saja, tetapi pastikan ukurannya sesuai. Kalau enggak yakin, gunakan aplikasi chat atau email yang ada di website untuk bertanya terkait warna, bahan dan ukuran baju yang mau dibeli. Toko online yang baik pasti akan merespon pesan yang kita kirim. Selanjutnya adalah lihat reputasi website yang menjual pakaian tersebut, bisa cek di riwayat pembelian, pembayaran dan sebagainya. untuk website yang baru, kalau bisa beli barang yang murah dulu, jangan langsung yang mahal. Kalau bayarnya sampai ke alamat kamu dan sesuai dengan gambar yang ditayangkan, berarti kemungkinan besar bukan toko fake. Tapi kalau pesanan kamu enggak pernah sampai, jangan-jangan itu toko bohongan.


Kalau mau lihat-lihat baju bisa coba di kit.net. Di olshop baru ini mereka menjual sequin dress, dan juga black dress printed chiffon short sleeve. Buat orang kantoran, bisa juga coba beli mini dresses for women. Kalau saya kan laki-laki, jadi enggak bisa beli yang begituan. Di toko ini saya lihat ada opsi pembayaran dengan paypal. Jadi seharusnya jauh lebih aman. Karena untuk punya akun paypal saja, proses screeningnya sudah cukup ketat, jadi kalau saya pribadi sangat nyaman kalau bayarnya pakai cara ini. Toh saya enggak punya kartu kredit hingga sekarang.

Gitu aja postingan untuk hari ini. Jangan lupa jaga kesehatan ya.


2 comments:

  1. bener banget mba, saya pernah ceroboh beli baju via online ya, eh pas nyampe bajunya kependekan. jadi lebih hati-hati aja kalau beli baju via online sekarang ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya pernah beli sepatu. Ukurannya pas, seperti biasa saya pakai. eh begitu sampai malah kekecilan. Terpaksa deh disedekahkan ke adik :)

      Delete

Powered by Blogger.