Header Ads

Rental Mobil TRAC dan Nikmati Perjalanan Dinas Selama Pandemi


“Kapan ya kita terbang lagi dengan bebas,” ucap saya suatu hari kepada istri sambil melihat passport yang hampir expired. Biasanya, dalam setahun bisa beberapa kali saya melakukan perjalanan ke luar Aceh atau luar negeri. Namun, selama pandemi semuanya nihil. 

Bagi mereka yang sering bepergian di dalam negeri atau keluar negeri, baik untuk sekadar traveling atau perjalanan bisnis, pandemi Covid-19 ini sungguh bikin mati kutu. Dilarang bebas bergerak itu sungguh tidak menyenangkan. Semoga dengan tingginya angka vaksinasi Covid-19, status pandemi segera dicabut, dan kita bisa melanglangbuana ke belahan dunia manapun.

“Kalau naik pesawat tujuannya untuk jalan-jalan kayaknya mikir-mikir dulu deh, Bang,” kata istri menanggapi ucapan saya,”prokes untuk naik pesawat sangat ketat, belum lagi di tempat tujuan. Kecuali abang ada tugas dari kampus untuk keluar kota.” Lanjutnya.

Mendengar perkataan istri, saya pun kemudian teringat dengan pesan kolega saya tentang perjalanan dinas yang akan kami lakukan ke luar kota. 

“Kalau menyetir sendiri pasti jauh banget. Terus kalau naik pesawat, lumayan juga jaraknya,”gumamku.

“Pakai airport transfer aja,” usul istriku kemudian. “Itu Adek pernah nulis tentang sewa mobil TRAC di blog. Abang baca-baca aja, kali aja bisa berguna.”

Memanglah ya, kalau memiliki pasangan blogger, berbagai aplikasi sudah pernah dicoba dan direview di laman mayanya. Apakah kalian merasakan hal serupa para bapak blogger?

Perjalanan Dinas Semakin Menyenangkan dengan Rental Mobil TRAC

Saya pernah mengalami betapa melelahkannya menyetir dari satu kota ke kota lainnya yang jaraknya ratusan kilometer. Waktu itu saya mendapatkan undangan untuk menjadi dosen tamu di sebuah universitas. Karena terletak di kabupaten lain dan tidak ada transportasi udara, saya memutuskan untuk menyetir sendiri. Usai menyampaikan kuliah dan kembali ke rumah, badan rasanya remuk dan tidak berdaya.

Beda halnya kalau tujuannya untuk berlibur bersama keluarga, rasa lelah pasti hilang dengan candaan dari anak-anak dan istri. Kalau mulai lelah, tinggal berhenti saja di rest area. Namun, kalau tujuannya bekerja, rasanya saya harus berkejar-kejaran dengan waktu. Oleh karena itu, untuk perjalanan dinas berikutnya, saya memutuskan untuk menyewa kendaraan dari rental mobil terpercaya dan sudah terbukti kualitasnya, TRAC misalnya. 

Seperti yang disarankan oleh istri, saya pun mencari tahun berbagai informasi tentang TRAC, layanan rental mobil terpercaya di negeri ini. Banyak layanan yang bisa kita pilih saat melakukan bisnis trip ke luar kota, seperti Airport Transfer, untuk antar jemput= dari dan ke Bandara agar selalu tepat waktu. Kemudian kita juga bisa menggunakan layanan sewa mobil dengan driver, yang akan berguna bagi  siapa saja yang belum mengetahui medan tempat bertugas. Bahkan kita juga bisa menyewa bus dari TRAC dengan berbagai varian, jika memang perjalanan bisnis yang kita lakukan secara rombongan.

Varian kendaraan yang bisa kita rental pun beragam, mulai dari bus, mobil, dan juga sepeda motor. Kalau ingin menyewa kendaraan yang prestisius juga bisa karena TRAC memiliki unit Alphard yang bisa digunakan di berbagai kebutuhan, contohnya untuk wedding, untuk bisnis, ataupun kebutuhan lainnya. Menariknya lagi, untuk perjalanan yang dilakukan dari tanggal 4 Oktober – 3 November 2021, TRAC memiliki Promo Oktober. Kita bisa mendapatkan promo pembayaran dengan AstraPay. Untuk info lebih lanjut kunjungi https://www.trac.astra.co.id/promo dan dapatkan promo menarik lainnya selama periode Oktober 2021.

Rental Mobil Lewat Aplikasi TRAC To Go

Tidak hanya itu, kini kita bisa dengan mudah menyewa/rental mobil lewat aplikasi TRAC To Go. Apalagi saat ini aplikasi ini telah memiliki beberapa fitur terbaru yang sangat memudahkan dan memanjakan pelanggan.

Aplikasi TRAC  To Go dapat didownload di Google Play Store atau Apple Appstore.

4 Alasan Menggunakan Aplikasi TRAC To Go

1. Akses mudah & Jaringan Luas
Reservasi mudah dan aman cukup melalui aplikasi dan website untuk kebutuhan transportasi di berbagai kota. Dan didukung oleh jaringan layanan yang tersebar di lebih dari 18 kota di Indonesia, kami siap melayani kebutuhan transportasi domestik Anda.Jaringan luas

2. Jaminan Proteksi & Layanan Prima
Demi ketenangan dan rasa aman selama perjalanan, kami melindungi Anda dengan proteksi asuransi dan jaminan kondisi armada prima dan telah mengimplementasikan. protokol kesehatan. Pengemudi kami pun terlatih secara profesional dan memiliki izin resmi sesuai jenis kendaraan yang dikemudikan.

3. Andal dengan Teknologi Teruji
Sistem kami telah terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution sehingga kami mampu memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan Anda secara akurat setiap saat. Teknologi ini juga membantu kami dalam merespon kondisi darurat dengan cepat.

4. Layanan pelanggan 24/7
Kami siap membantu Anda setiap hari selama 24 jam. Hubungi Customer Assistance Center kami melalui telepon di nomor 1500-009 atau melalui aplikasi WhatsApp di nomor (+62)811-1177-087 untuk pusat bantuan dan informasi. Anda juga dapat memberikan feedback kepada kamu melalui email di rco.nasional@trac.astra.co.id.



Dengan adanya aplikasi TRAC To Go ini, saya rasa cukup memudahkan siapa saja yang ingin menyewa/rental mobil di TRAC. Cukup buka aplikasinya, lalu rental mobil, dan selamat menikmati perjalanan dinas atau bisnis Anda. Eits, jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 4M, mencuci tangan, memamaik masker, menjaga jarak, dan vaksinasi. Sama seperti yang diterapkan oleh TRAC.

Fokus Protokol Kesehatan (Smart Protocol)
TRAC senantiasa focus dalam penerapan protokol kesehatan dengan menjalankan SMART Protocol, yang meliputi beberapa hal berikut ini:
1. Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
2. Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
3. Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
4. Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.
5. Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.
6. Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
7. Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.

Dengan pelayanan yang berfokus pada kepuasan pelanggan dan penerapan smart protocol ini, saya semakin yakin untuk melakukan perjalanan dinas dengan TRAC, bagaimana dengan Anda?

No comments

Powered by Blogger.