Header Ads

Nonton MotoGP di Sepang Modal 2 Jutaan

Sepang Grand Prix
Emang bisa nonton moto GP di sepang dengan modal hanya 2 jutaan? tentu bisa, asala berangkatnya dari Banda Aceh atau Medan. Kenapa demikian? karena tiket paling murah ke KL itu kalau enggak dari Banda Aceh ya dari Medan. Kalau belinya 2-3 bulan sebelumnya, bisa dapat 1 juta PP, jadi udah tau kan kenapa bisa sangat murah?

AirAsia at Sultan Iskandar Muda Airport

Nah, selain harus buru tiket AA murah dari awal, pengalaman saya 2 bulan sebelum terbang, hal lain yang harus dilakukan adalah cari akomodasi murah. Nah untuk cari akomodasi ini bisa pake mesin pencari, dan baiknya udah mulai booking dua bulan sebelum berangkat kesana. Kalau udah dekat-dekat-dekat, yang murah biasanya kosong dan hanya yang mahal yang tersisa. Pengalaman kami kemarin pesan kamar untuk dua orang selama 3 malam sekitar 500 ribu rupiah, dan ini adalah hostel ya, bukan hotel.

Dan yang terakhir, pakailah public transport, karena public transport itu jauh lebih murah dari taksi. Untuk public transport ini, bisa pakai bus atau kereta, tapi kalau emang mau sangat murah, selalu pilih bus. Nah dari KLIA2, selama acara motogp berlangsung, tepatnya mulai hari jumat, kita bisa naik bus yang memang khusus punya rute dari bandara ke sepang granprix. Lokasinya di lantai bawah tempat bus ke KL center atau tempat lain. Jadi begitu tiba di KLIA2, tinggal cari petunjuk dimana lokasi tempat bus, turun kesana, dan beli tiket di box yang jurusan ke sepang. Oh ya, untuk jumat dan sabtu, box ini hanya buka sampai jam 12, jadi kalau tiba setelah jam tersebut ya harus naik taxi lah. Tiketnya harganya 20 ringgit per orang sekali jalan.

Suasana didalam bus dari KLIA2 ke Sepang Sirkuit
Nah, bus dari bandara katanya berangkat setiap 30 menit, tapi sepertinya tergantung adanya bus juga, dan kalau udah penuh biasanya juga langsung jalan. Meski jarak dari bandara KLIA2 cukup dekat, bahkan dari sirkuit nampak pesawatnya naik turun di bandara, nyatamya butuh sekitar setengah jam juga untuk masuk ke komplek ini.

Dan ini penampakan begitu sampai di sirkuit.


Nah, sampe disini, kita bisa beli tiket di dekat pintu masuk. Harganya juga beda-beda, tergantung posisi duduknya, yang paling murah sekitar 40 ringgit, atau 135.000 rupiah. Kalau mau yang mahal, bisa ribuan ringgi, tapi sesuai judul tulisan ini, kita kan cari yang paling murah, dan ini lah yang paling murah.

ini penampakan tiketnya



Oh ya, tiket yang kita beli itu bisa dipakai untuk hari sabtu dan minggu, sedangkan jumat bebas masuk ke dalam sirkuit untuk nonton free practices.

Selanjutnya, kalau nginapnya di Kuala Lumpur, dari sirkuit ada bus yang langsung jalan kesana, tiketnya kalau PP 35 ringgit, tapi kalau beli sekali jalan 20 ringgit, dan bisa berhenti di KL sentral atau di KLCC. Kerana hostel kami dekat dengan KL sentral, kemarin kami naik yang ke KL sentral lah. Untuk menuju ke sirkuit dari KL sentral, tinggal lihat saja dimana busnya ngantri. Usahakan jam 8 udah kjeluar dari kamar dan jam 9 udah antri naik bus, karena makin lama, makin makin ramai juga yang ngantri, dan takutnya sampe sana udah penuh.

Ini suasana di tempat antrian naik ke bus, ramai kan?


Nah, sambil ngantri, nanti ada petugas yang nanya, apa ada yang mau berdiri didalam bus, saran kami jangan mau, karena jaraknya cukup jauh (bisa dua jam, karena memang macet kalau hari H nya), jadi bisa gempor kalau harus berdiri selama itu kan? jadi sabar aja nunggu antri, ntar juga dapat duduk. Kalau dibilang bus nya udah mau habis, jangan percaya, toh itu tugas mereka memastikan semua penonton sampe ke sirkuit.

Oke, kita wrap up saja ya berapa habis uangnya

Tiket pesawat Banda Aceh Kuala Lumpur PP: 1 juta
Bus dari Bandara KLIA2 ke sirkuit sepang: 20 ringgit = 67 ribu
Tiket masuk ke C2 Hillstand 40 ringgit = 135 ribu
Bus dari sirkuit ke KL sentral 35 ringgit = 120 ribu
Penginapan 3 malam, 150 ringgit, untuk dua orang, seorang berarti cuma 75 ringgit = 250 ribu
Bus balik dari dari KL ke Bandara 12 ringgit: 40 ribu
Makan minum selama 3 hari 100 ringgit: 200 ribu

Total habisnya : 1.8 juta, murah sangat kan? kalau mau oleh-oleh lagi, atau mau tinggal di hotel yangf lebih mewah, atau mau duduk di lokasi yang lebih murah, itu silakan dicerdasi sendiri, tapi kalau saya jalan, ya segitu saja habisnya. Untuk jalan-jalan di KL nya sendiri, bisa naik bus GO KL Free City Bus. Semua lokasi yang menarik dikunjungi di KL bisa diakses dengan munggunakan bus ini.

udah, itu saja dulu

No comments

Powered by Blogger.