Header Ads

Balut: Embrio Bebek yang Jadi Makanan Favorit orang Filipina


Awalnya saya tidak mengerti maksud seorang kawan yang mengingatkan saya untuk tidak lupa mencoba makanan khas ala filipina ini. Jadinya tanya balik, "balut itu apa bang?", setelah foto dikirimkan saya baru sadar bahwa saya justru sudah memvideo kan seorang kawan orang filipina yang mencoba makan Balut ini. Nah apa itu balut?

Seperti bisa dilihat sekilas di foto di atas, Balut merupakan makanan khas filipina berupa telur rebus dengan embrio yang mau menetas didalamnya, bisa embrio ayam bisa juga embrio bebek. Katanya embrio bebek lebih sering. Dalam bahasa Vietnam dikenal juga dengan sebutan Trứng vịt lộn atau Hột vịt lộn, sedangkan dalam bahasa Cambodia Pong tea khon. Nah, kalau kedua negara ini punya sebutan, berarti mereka juga ikut makan kan? gimana rasanya ya?

Kalau penasaran dengan proses makan memakan tersebut, bisa tonton langsung video di bawah ini. Saya sendiri enggak mau coba, pertama enggak tega dengan bebek yang mau menetas tapi direbus untuk dimakan, kedua enggak jelas balut itu hala atau karam, sedangkan alasan ketiga, liat saja udah mau muntah, gimana makannya. 



Nah, udah nonton kan? lezat kali kan dia makan? gimana? mau coba? silakan datang langsung ke Filipna, vietnam atau Cambodia. 

Oh ya, kami malam itu makan-makannya di restoran ini. wajahnya sengaja dihitamkan biar tampak hitam. udah gitu saja

No comments

Powered by Blogger.