Header Ads

Trik Menetapkan Daftar Harga HP Bekas untuk Dijual


 
Hp atau ponsel memang sekarang ini sudah menjadi barang yang umum digunakan oleh semua orang, bahkan telah menjadikan transaksi jual beli semakin mudah sekaligus tanpa henti. Namun baik itu karena bosan maupun rusak atau karena alasan lainnya, suatu ketika kadang Anda ingin menjual hp yang telah Anda miliki. Di saat kondisi ponsel Anda masih bagus, entah itu dari segi fisik maupun performanya akan lebih baik jika Anda menjualnya pada calon pemakainya secara langsung. Akan tetapi ketika Anda belum juga mendapatkan pembeli, dapat juga Anda jual ponsel tersebut ke toko atau counter terdekat. Namun di dalam melakukan hal ini penting untuk Anda ketahui beberapa trik agar Anda berhasil mendapat daftar harga hp bekas secara layak di pasaran.

Persiapkan kelengkapan hp

Tindakan pertama yang perlu Anda lakukan tentu saja mempersiapkan kelengkapan aksesoris ponsel yang akan Anda jual seperti charger, dus, earphone, CD, kabel USB, buku panduan dan masih banyak lagi. Tentu saja jika semua kelengkapan yang ada masih merupakan barang original sekaligus juga berlabel. Anda tidak lupa meletakkannya secara berurutan dan rapi, maka kelengkapan semacam ini dapat menambah harga jual ponsel bekas Anda. Hal ini terjadi karena pada umumnya aksesoris hp yang masih lengkap dan original lebih terjamin dibanding dengan aksesoris yang sudah berganti-ganti terlalu sering. Jadi kalau beli Hp baru, perlengkapannya jangan langsung dibuang ya? kalaupun dirasa tidak perlu, baiknya disimpan dulu, karena bisa saja nanti hp tersebut kita jual lagi.


Merek Terkenal biasanya punya harga jual kembali yang lebih baik

Kumpulkan informasi harga ponsel yang ada di pasaran

Cobalah untuk rajin mengumpulkan informasi mengenai daftar harga hp bekas yang ada di pasaran. Tentu dengan demikian Anda dapat memantau lebih mudah harga yang tepat untuk hp Anda sekaligus ini juga memudahkan Anda untuk mengira-ngira berapa besar keuntungan yang diambil oleh toko-toko tersebut. Jika dahulu Anda membeli ponsel tersebut dari toko A, maka memang sangat disarankan agar Anda dapat menjual kembali ponsel Anda ke toko tersebut. Karena dengan seperti ini mudah bagi Anda untuk mengurangi waktu, bahkan pembeli juga sudah mengetahui spesifikasi sekaligus harga dari ponsel Anda.

Mencoba peruntungan dengan menjualnya di toko pinggiran jalan

Tidak ada salahnya Anda menjual ponsel ke toko-toko yang ada di pinggiran jalan. Umumnya mereka akan mengambil keuntungan yang sedikit lebih rendah sehingga berani untuk membeli ponsel yang Anda tawarkan dengan harga sedikit lebih mahal. Toko-toko dengan skala kecil sudah pasti belum memiliki beban sewa bangunan yang tinggi, oleh karena itu mereka dapat memberikan penawaran yang lebih baik.

Untuk yang terakhir adalah mencari momen yang paling tepat seperti halnya ketika hari besar seperti idul adha, lebaran, tahun baru maupun natal. Di musim liburan hari raya, adanya permintaan ponsel baru maupun bekas tentunya akan terus meningkat. Pedagang juga tidak ingin stok barangnya habis, oleh karena itu manfaatkan dengan baik momen tersebut guna mengambil peluang dengan cara menawarkan daftar harga hp sebaik mungkin.

Nah, Kalau hpnya udah laku dan mau syukuran, jangan lupa undang-undang saya ya!, saya siap bantu untuk makan-makan :)

No comments

Powered by Blogger.