Header Ads

Income Adsense Menurun Karena UC Browser


Sejak penggunaan UC browser makin bertambah banyak di Indonesia, baik diperangkat smartphone atau dilaptop, pendapatan para publisher yang mengandalkan iklan adsense diblog atau website cenderung menurun. Hal ini sangat beralasan karena browser China ini sudah memblok munculnya iklan secara default.

Jika sebelumnya pengguna smartphone banyak yang menggunakan browser chrome yang merupakan produk google, bisa dipastikan kalau iklan dengan mudah melenggang di laman web yang kita buka, dan memang dengan cara inilah si mbah mendapatkan pundi-pundi uangnya. Tapi sejak kiblat internet mulai bergeser, dari sebelumnya sangat berkiblat ke Amerika, dan kini mulai menghadap Asia, khususnya China, hal-hal yang berbau Amerika juga sedikit demi sedikit mulai hilang. Dulu banyak yang sinis dengan browser buatan luar amerika, takut disusupi malware, lambat, dan sebagainya. Tapi kini terbukti browser yang sebenarnya dikembangkan dari chrome ini juga bisa menjadi alternatif yang baik.


Bagi pengguna internet, berkurangnya iklan yang muncul dihalaman website adalah berita yang sangat bagus, karena tidak hanya menghemat konsumsi data, tidak mengganggu mata, yang paling penting tentu kecepatan internetnya jauh lebih cepat, karena browser tidak harus membuka iklan yang dititipkan di laman web yang kita buka.

Tapi, berita ini justru jadi kabar buruk bagi blogger yang masih banyak bergantung pada mbah google. Ya, karena iklannya di blok secara otomatis, otomatis pula kemungkinan orang untuk melihat atau meng klik iklan tersebut menjadi tertutup, yang juga berakibat kepada hilangnya pendapatan mereka secara drastis.

Nah, buat para blogger, masihkah kita bisa berharap pada adsense mbah google? Akankah ada invonasi lain dari si raja internet nantinya? Atau akankah UC browser membuka blokir by default ini? Atau mulai harus pikir alternatif lain untuk mencari pendapatan? Hanya waktu yang bisa menjawab.

No comments

Powered by Blogger.