Header Ads

5 Tempat Wisata Pantai di Pangandaran yang Bisa Dikunjungi

Pantai Pangandaran (sumber foto: royalpariwisata.com)
Berbicara tentang Pangandaran, maka yang terbayang adalah pantainya yang memiliki panorama yang cantik dan eksotis. Memang, kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat ini terkenal dengan keindahan pantainya yang tidak hanya oleh wisatawan dalam negeri tetapi juga mancanegara. Lantas apa sajakah pantai di Pangadaran yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan? 



Berikut adalah 5 tempat wisata pantai di Pangadaran yang bisa dikunjungi dan  menjadi rekomendasi bagi Anda yang hendak traveling ke sana:

1. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran adalah objek wisata pantai andalan Kabupaten Pangandaran yang dulu merupakan bagian dari Kabupaten Ciamis. Pantai yang terletak di sebelah tenggara Jawa Barat tepatnya di Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran ini pernah dinobatkan menjadi pantai terbaik di Pulau Jawa. Di pantai berpasir putih ini, kita bisa dengan leluasa melihat matahari terbit dan tenggelam. Tidak hanya itu, taman laut dengan beragam ikan dan biota laut membuat pantai ini memang pantas menjadi yang terbaik. Jika ada yang hobi berenang, snorkeling, atau diving, maka Pantai Pangandaran adalah pilihan yang tepat karena pantainya landai dengan air jernih serta jarak pasang dan surut yang relatif lama. Tidak hanya itu, kita juga bisa melihat Gua Jepang peninggalan Perang Dunia II di sana.

2. Pantai Batu Karas

Seperti namanya, pantai ini terletak di Desa Batu Karas, tidak jauh dari Pangandaran (sekitar 34km). Pantai ini juga tidak kalah indah dengan Pantai Pangandaran, berpasir putih dan memiliki gelombang laut yang bersahabat. Bagi yang hobi berselancar, pantai berpasir putih ini bisa menjadi tempat untuk menyalurkan hobi tersebut. Sama seperti Pangandaran, di Pantai Batu Karas ini pengunjung juga bisa melihat sunrise dan sunset.

3. Pantai Keusik Luhur

Sesuai dengan namanya Keusik yang bermakna pasir dan luhur berarti tinggi, maka pantai yang terletak di Desa Kertamukti, Kecamatan Cimerak, sekitar 45 kilometer dari Pangandaran adalah pantai yang memiliki gelombang yang tinggi sehingga pasirnya terhempas di batu karang. Perpaduan antara hijaunya pegunungan dan birunya laut menjadi keunikan pantai ini. Dari atas bukit yang berbatasan langsung dengan laut, kita bisa melihat dengan jelas gelombang laut yang menghempas batu karang.

4. Pantai Saung Muara
Pantai Saung Muara adalah pilihan yang tepat jika para turis ingin kemping atang berkemah bersama keluarga atau teman-teman. Pantai ini terletak di ujung Jalan Pamugaran yang bisa ditempuh dari pintu masuk Pangandaran, belok kanan dan lakukan perjalanan sekitar 1 km. Dalam perjalanan menuju pantai ini, kita bisa menikmatti pemandangan alam yang indah dengan udara sejuk dan mangrove di sekelilingnya.

Selain itu, di Pantai Saung Muara kita bisa melihat para nalayan yang berlayar atau pulang membawa ikan. Sesuai dengan namanya, di pantai ini banyak terdapat saung dan aneka kuliner yang maknyus.

5. Pantai Batu Hiu
Pantai Batu Hiu terletak terletak di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi. Dinamakan Batu Hiu karena di pantai ini terdapat batu yang terlihat di laut ini dan menyerupai sirip ikan hiu. Di pantai ini terdapat sebuah tebing yang cukup terjal dan jika berdiri di atasnya kita bisa melihat dengan lepas luasnya Samudra Hindia

No comments

Powered by Blogger.