Header Ads

Tips Jual Rumah Dengan Harga Tinggi


Banyak cara yang bisa dilakukan agar harga rumah ketika dijual memiliki harga yang tinggi. Mulai dari perencanaan pemasaran, atau menggunakan jasa broker, atau membuat acara open house tersendiri di rumah yang akan Anda jual. Paling tidak, ada beberapa untuk menjual rumah sehingga rumah yang akan dijual bernilai tinggi.
Pertama, adalah memiliki rencana pemasaran yang baik. Rencana pemasaran yang baik juga tentunya memiliki target pencapaian penjualan. Selain itu, juga memiliki transaksi dengan prospek-prospek berjalan terjadwal baik. Hal ini memungkinkan klien untuk mengetahui perkembangan penjualannya. Dengan begitu masalah akan mudah terdeteksi dan segera ditangani dengan penyelesaian yang tepat.
Rencana pemasaran yang baik juga tentang media iklan dari rumah yang akan dijual. Apakah dengan memasang papan pengumuman di depan rumah cukup? Jika tidak, tentunya harus melalui jalan lain. Dengan menggunakan jasa jual beli di media Online, akan mempermudah dan mempercepat penjualan. Situs seperti www.urbanindo.com tentu akan sangat membantu, dan juga, situs tersebut tidak memungut biaya dari iklan yang Anda pasang.
Jika Anda adalah pengusaha pemula, meminta bantuan dari agen properti tentunya bisa menjadi pilihan. Pastikan bahwa perusahaan tersebut bisa dipercaya dan profesional. Setelah Anda meminta bantuan, perusahaan akan menjelaskan detail tentang program promosi, berkas, dokumen perjanjian, pajak penjualan, pendekatan penjual dan pembeli, biaya administrasi, hingga komisi agen.

Pastikan juga bahwa agen tersebut tidak memasang harga terlalu tinggi dari harga rumah di sekitar serta memberikan akomodasi yang optimal.
Sebelum Anda menjual rumah, Anda harus melakukan survei harga jual rumah. Biasanya dengan bertanya apakah kawasan tersebut direncanakan untuk dilakukan pembangunan wilayah. Bagaimanakah perbandingan harga rumah yang baru saja terjual di wilayah tersebut, apakah tren rumah yang dicari pembeli saat ini, serta perbandingan dengan beberapa properti di kawasan yang sama dengan tempat rumah Anda.
Analisis yang tang diperlukan sehingga harga jual bukanlah harga perkiraan melainkan karena faktor dan kondisi yang sebenarnya. Harga akan sangat menentukan besarnya daya tarik dari pembeli. Saat harga rumah Anda terlalu mahal, tentu tidak akan ada yang tertarik dengan rumah Anda. Namun saat harga terlalu murah, hal tersebut akan merugikan Anda dan juga broker.
Ketika melakukan penetapan harga, Anda perlu memastikan kondisi rumah Anda prima. Tidak ada salahnya untuk merenovasi rumah sebelum menjualnya, untuk meningkatkan harga jual rumah itu sendiri. Pastikan juga kelengkapan dokumen serta fasilitas yang hendak dijual.
Selanjutnya, buatlah kesan! Menjamin kesan pertama yang baik bagi calon pembeli akan sangat diperlukan. Pastikan keadaan rumah dalam kondisi yang baik, rapi, bersih, dan terawat baik di dalam maupun di luar rumah. Mengecat rumah dan membersihkan taman akan sangat membantu.
Terakhir, buatlah open house agar pembeli dapat merasakan bagaimana nyamannya rumah Anda. Pilihlah hari libur di mana banyak orang yang dapat hadir. Lewat acara tersebut, calon pembeli juga dapat melihat berbagai sudut ruangan yang ada.



2 comments:

Powered by Blogger.