Header Ads

Enggak Tahu Ngapain saat ke Hong Kong

Bangunan lagi-bangunan lagi

Jujur, emang kemarin enggak tahu mau ngapain saat berkunjung ke Hong Kong. Kotanya ya gitu-gitu saja. Kemana-mana mata memandang, yang nampak hanya orang, orang dan orang. Atau gedung, toko, sama pasar, enggak ada yang menariknya, namanya juga kota, ya gitu-gitu aja pemandangannya. Bisa jadi karena Hong Kong itu merupakan pusat bisnis, dan kalaupun ada bangunan lama, mungkin sudah dirobohkan. Tapi urusan publik transport, Hong kong cukup bagus untuk kota berpenduduk 7 jutaan. Bus nya cukup banyak mutar-mutar, tram nya juga penuh, begitu juga dengan train (under ground), dan yang paling penting, harganya sangat terjangkau. jadi cocoklah buat kantong backpacker yang suka harga murah.

Kemana-mana Orang

Saat harus mencari tempat wisata, ada banyak informasi yang saya peroleh. Misalnya the peak, Hong kong disneyland dan Ladies Market. Karena lagi malas hunting untuk cari tempat baru, saya cuma mau pergi ke Ladies Market saja. Bermodalkan map yang ada ditangan, saya coba lah mutar-mutar nyari lokasi ini, tapi capek mutar, enggak ketemu juga. Jadinya ya jalan-jalan saja lah, ikut kemana jalan membawa.

Kemana-mana yang ada hanya Toko

Malamnya saya coba cari tempat wisata laen lagi, tapi lagi-lagi yang ketemu cuma mall saja, ya kayak di foto di atas. Masuk kedalam, saya cuma dapat barang-barang mewah yang harganya diluar batas kemampuan dompet saya. jadi jangankan untuk melihat, ngambil foto saja juga malas. putar-putar sebentar, saya langsung turun ke bawah, cari objek yang lain.

Bandara Hong Kong

Jadi gitu saja pengalaman keliling Hong Kong, cuma sehari saja. Entah saya yang kurang beruntung, atau emang enggak banyak objek yang bisa di kunjungi, jadinya jadinya enggak banyak yang bisa diceritakan.

Udah gitu saja dulu

No comments

Powered by Blogger.