Header Ads

Murahnya Belanja Online, Hingga Genset Bisa Dibeli

 
Laptop Asus yang lagi saya bongkar untuk ganti baterai
Karena pemadaman listrik menyerang kampung saya beberapa minggu yang lalu, saya jadinya memaksa penggunaan batre laptop hingga ke 0%. Saya pikir cara kerja batrenya sama kayak batre hape, dimana kalau batrenya sudah habis, hapenya akan mati sendiri dan ketika listrik nyala dan hape nya di cas, ia bisa hidup lagi. Tapi tidak saudara-saudara, ketika batre laptop kita paksa hingga 0% dan mengabaikan peringatan untuk men cas ulang laptop, maka akan sangat fatal, batrenya rusak dan harus di ganti baru. Awalnya saya tak tahu, makanya saya buat seperti itu. Tapi setelah baca sana-sini, batre laptop ternyata beda dengan batre hape. Batre laptop akan memangsa dirinya sendiri kalau dipakai sampai 0%, sedangkan batre hape tidak seperti itu.

Nah, karena harus ganti batre, saya coba beli di kawasan peunayong, Banda Aceh, yang memang banyak jual laptop dan sparepart. Nomor seri batre saya berikan dan kagetnya ketika mereka bilang harganya "750 ribu bang, itu sudah murah, dulu lebih mahal", what?? hana jadeh. Enggak jadi beli, saya langsung putar haluan, pulang kerumah dan buka olshop bukalapak. Setelah lihat-lihat sebentar disana, langsung ketemu barangnya yang harga plus ongkirnya hanya 220 ribu saja. Bayangkan berapa banyak selisih beli di olshop dan di toko. 

Nah, bicara olshop, kita bisa mendapatkan barang atau produk yang diinginkan dengan mudah. Hal ini dikarenakan penjualnya banyak dan barangnya juga beragam, sehingga pilihannya juga banyak. Selesai pesan batre dan bayar di ATM, saya coba lihat apa saja barang yang dijual di bukalapak, dan kagetnya karena barang sekelas genset pun ada disana. Setelah iseng browsing, genset murah di Bukalapak, saya jadi lebih kepo dengan genset dan olshop yang bisa menjual barang lebih murah dari biasanya.

Baca sana sini, ada beberapa kelebihan bukalapak, misalnya

  • Memiliki inovasi yang cepat dibenahi sehingga tetap memberi sisi penampilan yang semakin lebih baik.
  • Memudahkan penggunanya ketika mengunduh gambar produk bahkan dapat men-drag dan drop hingga 5 gambar sekaligus.
  • Memiliki manajemen stok produk yang akurat, apabila ada yang bertransaksi maka stok produk otomatis berkurang dan jika transaksi dibatalkan maka stok akan dikembalikan.
  • Adanya fitur opsi untuk ongkos kirim berdasarkan jasa pengiriman yang dibutuhkan.
  • Adanya fitur diskon untuk produk yang dijual dan diskon ini dapat meningkatkan penjualan.
  • Proses transaksi cepat dan dana akan masuk ke Bukadompet setelah satu hari data tracking hingga produk tiba kepada pembeli.
  • Saya pernah dapat cashback setelah beli barang, cuma sayangnya cashback tersebut hanya bisa dipakai untuk beli barang lagi, enggak bisa untuk isi pulsa.

Oh ya, karena lagi ngomongin pemadaman listrik dan mungkin kita butuh genset, saya mau kasi beberapa tips untuk beli genset.

  • Tentukan kebutuhan listrik rumah, terutama kebutuhan daya listrik terhadap alat-alat elektronik yang digunakan dan pastikan memilih kapasitas genset sesuai dengan kapasitas listrik yang digunakan.
  • Kenali 2 jenis genset yaitu genset yang standby dan akan otomatis menyala ketika listrik padam dan portable dengan genset yang dinyalakan secara manual ketika listrik padam.
  • Pilih merek dan tipe sesuai dengan rekomendasi dari beberapa orang dan sebaiknya menjaga keamanannya saat menyalakannya.
  • Gunakan genset dengan daya yang lebih tinggi dibanding kebutuhan listrik rumah supaya dapat menampung semua kebutuhan dan arus listrik tidak balik.

Selain diatas, perhatikan juga bahan bakar genset yang digunakan supaya tidak salah mengisi bahan bakar yang digunakan. Sesuaikan harga dan kualitas genset yang dibandingkan sudah sebanding sehingga dapat menyesuaikan dengan kantong pembeli. Sebagai pengguna maka perlu mengetahui cara menyalakan genset dengan benar. Genset tersebut sudah dapat ditemukan pada situs belanja online dengan beberapa komponen tambahannya.

Genset di olshop itu kisaran harganya dari 2 juta hingga 22 juta. Silakan dibeli berdasarkan kebutuhan dan kemampuan keuangan. Udah itu saja dulu.

No comments

Powered by Blogger.