Header Ads

Tips Penggunaan Handphone Android Agar Tidak Cepat Panas


Sebagian besar pengguna smartphone sekarang ini menggunakan OS android. Meski baru muncul beberapa tahun lalu, OS yang di sokong google ini kini benar-benar menguasai dunia. Pada awal-awal muncul, smartphone android sangat lambat, cepat panas, dan cepat habis baterainya. Hal ini sama saja dengan masalah yang ada dengan smartphone blackberry dan iphone, bedanya iphone sudah cukup kencang di versi awalnya. Bagaimana sekarang? Persaingannya hanya ada dua, Android dan Iphone. Handphone Android sendiri, meski sudah cukup banyak upgrade yang dilakukan (terakhir sudah versi Androit 7 atau Nougat, masalah panas sepertinya belum 100 persen hilang. Nah di tulisan ini saya mau berbagi Tips Penggunaan Handphone Android Agar Tidak Cepat Panas. Berikut tips-nya:
  • Gunakan di suhu yang tepat, pada saat suhu diluar sedang sangat panas sebaiknya kita membatasi penggunaan ponsel. Karena sadar atau tidak pastinya pengaruh udara di luar juga sangat akan membantu ponsel kita cepat panas dan akan membuat kita tidak nyaman menggunakan ponsel ini.
  • Jangan gunakan handphone sampai berlebihan, ini merupakan salah satu hal utama yang membuat ponsel jadi mudah panas. Hal ini yang mengharuskan kita untuk tahu beberapa cara penggunaan ponsel yang baik dan akan membuat kita jadi lebih mudah.
  • Jangan sering menggunakan handphone pada saat sedang di charge, ini merupakan salah satu hal yang sangat berbahaya sekali sebenarnya. Karena pada saat di charge ini memang handphone akan mengisikan daya sehingga memiliki energy. Oleh karena itu akan ada energy tambahan sehingga jangan sampai energy itu langsung dikeluarkan lagi.
  • Hapus penggunaan aplikasi yang sedang tidak terpakai, ini merupakan salah satu tips sederhana namun sangat berguna sekali. Karena pada saat kita tidak menutup aplikasi ini maka aplikasi ini akan terus berjalan sehingga akan membuat ponsel akan semakin panas.
  • Matikan ponsel, pada saat malam hari kita bisa mematikan ponsel karena ini akan sangat membuat ponsel kita beristirahat dengan baik. Pilihan ini cocok sekali untuk Anda yang memiliki ponsel yang cukup sibuk. 
Kebanyakan orang memang saat ini membutuhkan ponsel yang bisa berjalan dengan baik dan juga tidak memakan energy yang banyak. Sudah ada banyak sekali handphone android dengan kualitas baik dan juga akan membuat penggunanya akan merasa puas dengan fiturnya. Maka dari itu saat ini fitur menjadi salah satu pilihan yang paling baik untuk mereka yang ingin membeli ponsel.

Jangan sampai ragu karena pastinya penggunaan ponsel dengan fitur baik saat ini juga sudah menjadi pilihan. Berikut ini adalah beberapa fitur baru yang cukup popular antara lain:

  • Kamera depan dengan resolusi super tinggi.
  • Flash pada kamera depan.
  • Memori yang besar penampungannya.
  • Processor yang terbaru

Melihat beberapa fitur unggulan yang harus ada pada sebuah ponsel memang akan menjadikan mereka yang menggunakan ponsel ini akan terbantu. Jangan sampai ragu karena sebenarnya menggunakan ponsel Android ini sudah popular. System operasi yang mudah dan cepat akan membuat kita terbantu.

Saat ini sudah ada banyak sekali aplikasi yang bisa kita simpan dengan mudah dan juga bisa membuat kita bisa menggunakan ponsel ini. Handphone Android ini memang menjadi salah satu yang bisa menjadi kebutuhan untuk kita yang ingin memiliki ponsel canggih. Jadi jangan sampai salah pilihan ponsel juga pastinya.

No comments

Powered by Blogger.