Header Ads

Cara Gampang Turunin Berat Badan

Nasi Uduk
Dari sekian banyak kalimat, "cara gampang nurunin berat badan" adalah salah satu kalimat yang paling dicari di Internet. Yang carinya siapa lagi kalau bukan oleh mereka yang badannya sudah melar, pingin tetap bisa makan enak, tidak perlu olah raga, bahkan kalau bisa pakai obat-obatan saja. Tidak heran jadinya kalau obat-obatan, baik yang diolah modern atau yang diakui masih natual atau alami, laris manis diincar oleh mereka. Labih jauh lagi, banyak juga yang ikut pola makan ini itu, yang semuanya berjanji bisa nurunin berat badan. Pertanyaannya, apakah segampang itu nurunin berat badan?


Kalau opsi jawaban bersifat dichotomous, ya dan tidak, saya terpaksa menjawab TIDAK, karena memang tidak ada cara instan untuk menurunkan berat badan.  Cara operasi, sedot lemak atau pembuangan usus juga butuh proses sebelum dan sesudah tindakan operasi dilakukan, jadinya tidak bisa segampang itu. Tapi kalau ada opsi lain, opsi "tergantung", mungkin saya juga akan memilih opsi ini, karena pada beberapa orang terbukti mudah menurunkan berat badannya.

Orang yang secara genetis punya berat badan ideal, tapi kemudian menjadi gemuk karena pola makan dan pola hidup yang tidak sehat, biasanya mudah untuk kembali ke berat badan normal, selama dalam proses, dan sesuah proses "diet" ini dilakukan secara tekun. Sebaliknya mereka yang memang "dari sononya" berasal dari keluarga "besar" biasanya butuh proses lebih berat untuk memperoleh berat badan ideal.

Dalam diet, atur pola makan saja tidak cukup, tapi harus ada olahraganya juga
Beberapa waktu lalu, saya sempat nonton berita, seorang artis yang terkenal lewat ajang pencarian bakat meninggal karena mengkonsumsi obat obatan tertentu untuk menurunkan berat badannya yang memang terkenal gempal. Memang sih awalnya berat badannya bisa turun, tapi karena mungkin "tidak kuat" akhirnya malah kelewatan turun dan dianya meninggal, emang bisa? Bisa saja. Padahal kalau dia mau ikut aturan yang lebih alami, dengan mengatur intake dan oleh raga teratur, bisa saja dia memperoleh berat badan yang lebih baik dan tentunya lebih sehat, bukan dengan jalan pintas meminum obat-obatan yang tidak bisa dipertanggung jawabkan efek-efek negatifnya.

Jadi, bagaimana kalau mau turunin berat badan yang sehat dan aman? semuanya harus dimulai disini (tunjuk kepala). Iya, pastikan niat dan keinginan kuat itu ada dalam diri anda, kalau belum yakin mau ikut program diet, atau program nurunin berat badan ini itu, maka baiknya konsultasikan dulu dengan psikolog, atau dengan dokter mengenai niat tersebut. Pastikan jiwa kita sudah siap, baru anda ubah di fisiknya. Dan kalau anda sudah benar benar siap, bolehlah anda ikut program yang sehat, rutin teratur dan tidak memaksa tubuh.

Main-main dengan keluarga juga bisa membantu nurunin berat badan

Oh ya, untuk nurunin berat badan yang aman, sehat dan alami kuncinya ada di pengaturan intake dan output, plus olah raga secara terarur. Olah raga ini tidak harus ke gym, ikut senam ini itu, cukup pastikan saja anda bergarak dengan cukup, jalan kaki lebih lama, jogging di pagi hari, bersih-bersih rumah, dan sebagainya. Mengenai makanan, perbanyak buah-buahan yang mengandung serat, minum air yang banyak dan pastikan anda sarapan pagi. Karena tanpa sarapan, biasanya kita bakal makan lebih banyak di siang hari. Semoga bermanfaat.

2 comments:

  1. Ceritanya cara nurunin BB, gambarnya makanan, gimana dulu cutbang ni ⛵♨🎂🍭☕🍹🍻🍟🍔🍡🍠🍉🍇🍓🌰🌻

    ReplyDelete

Powered by Blogger.