Header Ads

Wifi ID Gagal Logout dan Gagal login di Perangkat Lain


Awalnya saya coba koneksi ke wifi id di smartphone pakai akun potong pulsa telkomsel 50 ribu untuk sebulan. Semuanya lancar, karena sesudah daftar, kita di kirimin SMS yang berisi username yang merupakan nomor hape kita plus satu angka di ujung dan pasword yang terdiri dari tiga angka atau huruf. Dengan username dan pasword ini, kita bisa berselancar ria dimanapun sinyal wifi.id tersedia. Sayangnya username ini hanya berlaku untuk satu perangkat di satu waktu yang sama. Jika kita pakai laptop saja atau hape saja untuk koneksi ke wifi id, jadinya tak masalah, karena setelah selesai nge-net ya tinggal di tinggalin saja. Besoknya kalau mau nge-net lagi, biasanya langsung terkoneksi dengan username dan pasword yang sudah tersimpan di perangkat kita.


Namun akan jadi masalah jika kita menggunakan satu akun atau username dan pasword ini di beberapa perangkat berbeda, misalnya di smartphone dan di laptop. Kadang setelah kita pakai di smartphone dan kemudian mau kita gunakan di laptop, sering di smartphonenya tidak bisa logout, kalaupun bisa, sering tidak bisa log in di laptop. Menurut info di twitter wifi.id, katanya kita diminta untuk membersihkan history, chache atau pasword yang otomatis tersimpan diperangkat yang pertama kita pakai wifi.id, baru kemudian akun tersebut bisa digunakan di perangkat lain. Cara ini sudah pernah saya coba, kadang berhasil tetapi sering juga tidak. Katanya lagi, setelah di hapus semua history dan paswordnya, kita diminta untuk diskonnek ke wifi.id dengan mematikan wifi di perangkat yang kita gunakan, lagi-lagi cara ini kadang berhasil dan kadang tidak.

Cara lain yang dianjurkan saat kita ganti perangkat untuk koneksi wifi.id adalah dengan menunggu sekitar 10 menit sebelum log in di perangkat terbaru. Cara ini sudah pernah saya praktikkan, dan hasilnya sama juga dengan cara diatas, kadang berhasil tetapi sering tidak.


Satu-satunya cara yang berhasil adalah menunggu esok hari untuk menggunakan perangkat baru dengan username dan pasword wifi.id yang sama. Nah, kalau harus nunggu besok, kelamaan jadinya kan? Tak adakah solusi yang lebih jitu dari wifi.id untuk mengatasi masalah ini? Semoga saja mereka mau meberikan solusi, atau jangan-jangan sengaja di setting begini, biar kita beli akun baru lagi? Oh, semoga jangan, meski hanya 5000 untuk 12 jam, itu berat untuk anak kos yang belum bekerja saudara-saudara. Kita hanya bisa berharap dan berdoa agar segera ada solusinya untuk masalah gagal login wifi.id ini ya. Semoga!

2 comments:

  1. udah beberapa kali kejadian gan, pake beberapa cara lain malah bikin ga bisa login homepage wifi lain juga. akhirnya saya install ulang windowsnya -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. sampe segitunya? semoga sekarang lancar ya log in ke wifi id nya

      Delete

Powered by Blogger.