Header Ads

Sepatu Made In Indonesia di Eropa


Jadi ceritanya minggu kemarin saya iseng-iseng buka ebay. Yang namanya iseng, yang dilihat juga barang-barang yang sedang diskon. Dan memang diskon atau angebot dalam bahasa Jerman benar-benar diskon, bukan seperti di kampung saya, dimana barang dinaikin dulu, terus ditulis diskon, jadi harganya sama saja, Cuma strategi jualan saja. Kalo disini kita bisa lihat harga aslinya dan harga setelah diskon, jadinya tak perlu merasa tertipu.

Yang banyak terlihat diskon dihalaman ebay kemarin adalah sepatu, kebetulan sepatu untuk main badminton sudah tidak bisa diajak kompromi. Jadinya saya coba cari aja sepatu. Nah, setelah disortir jenisnya, ukurannya serta mereknya (ceritanya cari yang lumayan lah), muncullah list barang yang murah tapi bagus.

Selanjutnya lihat penjualnya, bisa percaya atau tidak, dan ternyata rangkingnya cukup bagus, basednya di swiss, tapi harga barang sudah termasuk ongkos kirim. Karena tertarik dengan bentuknya, cocok diharga dan memang lagi butuh, jadilah saya beli sepatu baru. Dari deskripsi barang juga ditulis kalau barangnya akan tiba di alamat saya dalam 4-6 hari, saya pikir boleh lah, bisa langsung dipakai hari minggu nanti untuk main badminton. Setelah transaksi via paypal selesai, saya pun kembali melanjutkan pekerjaan yang sempat tertunda karena keisengan tadi.


 
Tepat 5 hari kemudian, ketika pulang dari kampus, sebuah amplop saya temukan dalam kotak surat. Isinya katanya barang saya sudah sampai dan bisa diambil di toko yang ada dekat rumah saya. Bermodalkan surat itu, saya menuju ke toko yang lebih mirip tempat penitipan barang pos. saya tunjukkan surat, dan dia langsung kebelakang, mengambil barang, kemudian minta KTP saya, trus teken sedikit dan tchuss.

Tiba dirumah, kotak seukuran setengah kardus indomie ini saya buka. Seperti saya tebak isinya adalah sepatu yang saya pesan minggu lalu. "wah, akhirnya bisa juga beli sepatu keren di Jerman" begitu pikir saya. Setelah saya buka, penutup dari kertas saya singkirkan, sepatu putih ini pun tampak dimata hmmm, senyum lebar, bisa beli barang bagus dengan harga super miring.

Dan apa yang terjadi selanjutnya?
Setelah memastikan tak ada cacat, saya penasaran dengan sepatu yang katanya bermerek ini (ya jelas lah, semua sepatu ya bermerek, tapi mereknya bagus, terkenal, atau merek kawe?). Saya coba lihat dibawah, tak ada petunjuk, kemudian lihat kedalam, dan betapa kaget nya ketika saya baca tulisan "MADE IN INDONESIA", wadooo, kecewa anak muda, gak bisa bergaya lah sama istri. Padahal mau aja pamer barang mewah yang beli di swiss, tapi kalo ketahuan buatan indonesia ya sama saja, paling ntar di jawab, Di toko payung samping mesjid raya kan banyak bang, ngapain jius-jius kesana"
Ya sudahlah, sudah terlanjur beli. Tapi sebenarnya bangga juga, karena Indonesia masih dipercaya untuk memproduksi barang-barang bagus dan bermerek Eropa.

No comments

Powered by Blogger.