Header Ads

Tata Nano di Indonesia Hanya 24 Juta, Layakkah dibeli?


Tata kembali bikin heboh lewat mobil termurah di dunia yang dibuatnya. Apalagi kalau bukan lewat Tata Nano, mobil mungil yang katanya sudah dijual di Indonesia seharga 24 juta, benarkah? Well, jujur saja berita ini belum ada kepastian resminya, hebohnya masih hanya di internet, tepatnya di FB. Kita baiknya menunggu sampai ada pengumuman resmi dari pihak Tata. Kalaupun nanti jadi dijual di Indonesia, saya rasa harganya gak akan cuma 24 juta, karena selain Tata Nano ini belum dibuat di Indo, alias masih harus import dari India, jadinya bisa dipastikan pajak impornya mahal, belum pajak ini itu lagi. Kalaupun jadi dijual dengan spesifikasi tata nano yang seadanya, harga 50 juta saya rasa cocok, kalaupun lebih tinggi juga tak apa lah.




Oh ya, baru saja baca lagi kalau pihak tata nano sudah resmi menjelaskan kalau berita ini hanya hoax semata, atau tepatnya hanya memory dari seorang user FB yang muncul lagi, dan biasalah orang Indonesia suka heboh gimana gitu. Jadi ya harapan punya mobil 24 juta ya ditahan dulu ya.

Oh ya, kalau emang jadi masuk ke Indonesia, apakah tata nano ini layak dibeli? jawabannya tergantung kebutuhan anda. Jika anda punya keluarga kecil yang hanya 3-4 orang saja, hanya dipakai untuk belanja, antar anak sekolah, atau ke tempat kerja yang jaraknya dekat dari tempat tinggal, plus daerah anda tempatnya datar, tidak banyak gunung atau bukit, mungkin mobil mungil ini bisa dijadikan pengganti sepeda motor yang biasa anda gunakan sekarang. Sebaliknya jika anda punya keluarga besar, dan ingin muat semua, plus biasanya suka dipakai jarak jauh, tata nano sepertinya bukan pilihan cocok untuk anda. lagian banyak mobil second yang bisa dijadikan pilihan dengan harga yang makin terjangkau bukan?
sekian.

2 comments:

Powered by Blogger.